Asisten Senior Food Manager Kapal Pesiar: Tugas, Syarat Pekerjaan, & Gaji dalam Rupiah

ASISTEN SENIOR FOOD MANAGER KAPAL PESIAR

Bagikan Artikel ini ke teman-teman mu:

Asisten senior food manager di kapal pesiar merupakan posisi bagian administrasi di bawah asisten manajer makanan dan minuman.

Tugas utama dari seorang asisten senior food manager adalah melapor kepada asisten manajer makanan dan minuman serta bertanggungjawab secara langsung untuk mengontrol semua kegiatan produksi makanan di kapal pesiar.

Untuk mengetahui bagaimana sebenarnya uraian tugas dari seorang asisten senior food manager di kapal pesiar, berikut penjelasan singkatnya.

Uraian Tugas Asisten Senior Food Manager di Kapal Pesiar

Secara umum, terdapat delapan tugas utama untuk posisi ini, mulai dari tugas administratif hingga tugas manajerial.

  • Melapor kepada Asisten Manajer Makanan dan Minuman dan mengawasi Asisten Manajer Makanan, Pelatih Pengelolaan Makanan dan Minuman (juga ditunjuk di beberapa jalur pelayaran sebagai Manajer Makanan & Minuman di Pelatihan) dan Supervisor Utilitas.
  • Bertanggung jawab langsung untuk mengawasi semua kegiatan produksi pangan dan operasi makanan yang berlangsung di kapal pesiar.
  • Bertanggung jawab untuk memastikan pengelolaan yang efisien dan tingkat tertinggi semua layanan makanan dan minuman di atas kapal pesiar sekaligus memenuhi target anggaran dari jalur pelayaran dan mempertahankan biaya operasi yang efektif.
  • Memastikan tingkat kualitas dan layanan makanan yang luar biasa diberikan kepada penumpang sambil memantau biaya operasional dan memastikan biaya tetap berada dalam batas yang ditentukan oleh jalur pelayaran.
  • Memenuhi anggota baru dan menjelaskan peraturan kapal, peraturan dan rutinitas kapal serta memberi tahu mereka tentang tugas spesifik mereka.
  • Mentor, mengembangkan dan memberikan pelatihan di tempat kerja kepada anggota baru untuk meningkatkan kinerja mereka saat ini sehingga mereka dapat memperoleh keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan di masa depan.
  • Memastikan penampilan dan perawatan yang benar dari semua personil di dalam departemen dan memberi tahu Manajer Makanan dan Minuman tentang kejadian buruk dan tindakan disipliner.
  • Bekerja sama dengan manajemen tingkat menengah dari semua departemen lainnya untuk mengkoordinasikan semua peristiwa yang terjadi di kapal pesiar di mana operasi makanan dan bar terlibat – Partisipasi Menyambut Kapten, Pihak yang Melarikan Diri, Malam Bertema, dll.

Syarat Pekerjaan Asisten Senior Food Manager di Kapal Pesiar

Untuk mendapatkan posisi pekerjaan ini, terdapat empat syarat utama, yaitu harus memiliki pengalaman manajerial dalam bidang makanan dan minuman.

Pengalaman tersebut dapat diperoleh baik di hotel, resort maupun restoran, tidak hanya di kapal pesiar saja.

Syarat selanjutnya adalah harus memiliki banyak wawasan mengenai bagaimana industri restoran dijalankan.

Syarat ketiga untuk mendapatkan posisi sebagai asisten senior food manager di kapal pesiar adalah mampu mengelola aspek keuangan pada operasional penyediaan jasa makanan dan minuman di kapal pesiar.

Syarat terakhir tentunya adalah kecakapan berbahasa inggris yang sangat baik.

  • Pengalaman manajerial F & B tiga tahun yang progresif di hotel, resor, restoran atau kapal pesiar.
  • Pengetahuan luas tentang industri restoran dan makanan.
  • Kemampuan mengelola aspek finansial dari operasi makanan dan minuman.
  • Bahasa Inggris yang sangat baik (baik lisan maupun tulisan) diperlukan.

Gaji Asisten Senior Food Manager di Kapal Pesiar dalam Rupiah

Gaji posisi ini perbulannya berkisar antara 53 juta rupiah hingga 71 juta rupiah.

Tentunya, jumlah gaji dan fasilitas lainnya yang didapat oleh orang-orang yang bekerja di posisi asisten senior food manager tergantung pada masing-masing perusahaan kapal pesiar.

Pada posisi ini, seseorang dapat berkesempatan untuk naik pangkat menjadi asisten manajer makanan dan minuman.

Bagikan Artikel ini ke teman-teman mu:

This post was last modified on 10 September 2017 23:03

Related Post

View Comments (0)